Review Tested BB Cream – 2017

Saya sebenarnya ga terlalu peduli dengan penampilan…. sampai pada suatu hari saya harus bekerja dengan orang Jepang.  Hmmmm…. kulitnya bos saya ini bersih banget ^^’ Minder saya.  Mana bos saya rapinya bukan main pulaa kann… makin gembell lah saya keliatannya…

Berkat bos saya, saya rasanya kok jadi pengen kelihatan sedikit lebih presentable kalau pas kerja. Minimal kelihatan kalau sudah udah mandi gitu lhoo…. segitu aja cukup kok…. Remeh kan target saya… yang penting ga kelihatan lusuh pas pagi.. kalau siang atau sore mah ya udah lusuh wajar to? Lusuh lah biar keliatan kerja… Bahahahhahaaaa…..

Supaya kelihatan presentable tadi saya mulai mencari produk-produk untuk complexion atau face makeup semacam foundation dan BB cream. Tujuannya ya untuk meratakan warna kulit dan biar kelihatan polished dikit.  Dikit aja ga usah banyak-banyak.   XD  Kulit saya ini jenisnya normal to oily. Makin tambah umur sepertinya oily nya makin biasa aja. Problem orang dengan kulit oily itu ya jadinya muka kelihatan kumus-kumus. Berminyak ga karuan berasa dekil gitu lah.  Oleh karena itu saya memilih produk complexion yang sifatnya matte, tapi ga dead matte ya karena saya ga suka juga kelihatan dempul banget. Berminyak dikit-dikit ga papa lah bisa dihapus pake blotting paper.

Untuk penggunaan sehari-hari saya lebih memilih pakai BB cream, karena doi dah komplit tuh. Ada moisturizer sampai SPF nya. Untuk anak males macam saya ini adalah produk yang pas. Saya mulai mencoba produk BB cream dari tahun 2010 sampai sekarang. Sampai sekarang memang saya lebih punya minat ke produk complexion macam BB cream dan foundation.
Berikut produk BB cream yang pernah saya coba dari awal mula dunia sampai 2017 ini 😎 :

 (1) Thefaceshop Face Oil-Free Blemish Balm (BB Cream)

 

facechop

Kalau ga salah namanya itu ^^’ . Udah lama banget soalnya, saya pakai BB cream ini sekitar tahun 2010. Ini BB cream saya yang pertama.
Untuk kulit saya yang agak berminyak tapi masih muda ( I was 23 back then 😎 ), BB cream ini lumayan prima di kulit saya.  Target saya memang hanya untuk meratakan warna kulit wajah dan biar tidak kelihatan pucat kurang tidur atau belum mandi. Coverage nya light to medium nya pas buat orang yang ga pede dandan.
Thefaceshop BB cream ini,walaupun dia cuma punya 1 shade tapi setelah diaplikasikan ke wajah BB cream ini tidak belang.  Dia akan menyesuaikan dengan warna kulit kita dan membuatnya tampak lebih segar.  Dia juga cukup melembabkan kok,, malah dia jatuhnya lebih ke tinted moisturizer tinted. Kekurangannya adalah dia tidak terlalu awet, apalagi bila dipakai oleh pejalan kaki macam saya ini. Tapi ilangnya juga sopan kok ga kaya dempulan luntur gitu. Tetep kelihatan fresh lah..

(2) Missha M Perfect Cover BB Cream SPF 42 PA+++(50ml) No.23

 

missha-m-perfect-cover-bb-cream-23-kbeauty-skincare-essence-msms1052-23

BB cream yang ini sepertinya cocok untuk orang berkulit kering.  Sebenarnya saya sangat suka dengan hasil dari Misha BB cream ini ketika musim dingin, apalagi ketika sedang puncak musim dingin.  Kulit saya akan sangat kering sekali kalau pas musim dingin. BB cream ini sangat melembabkan, sayangnya pas pindah musim semi atau summer,,wahhh kulit saya langsung berminyak parah abis pakai ini.  Apalagi pas saya coba pakai di Jakarta… wahh udah lah pensiun dini aja ini BB cream. Padahal saya suka dengan wanginya dan texture nya. hiks… 😥

Shade yang saya pakai adalah yang no.23 dan warnanya ketika diaplikasikan agak membuat wajah saya berasa abu-abu.  Tapi karena coverage nya light saja dan saya pakainya juga tipis jadi ga terlalu kelihatan abu-abunya. Cuma kadang kalau khilaf kebablasan ambil produk atau pas dandan ruangannya ga terlalu terang, ya baru kelihatan kalau abu-abu pas keluar rumah.  hahahahhaaaaa…

Kalau dari sisi ketahanan,,,kalau pas kulit saya kering ya awet..tapi kalau pas oily ya jadi ga awet dan kelihatan sangat berminyak banget. Dia kaya menambah produksi minyak di muka saya.

(3) Etude House – Precious Mineral Any Cushion No.23 (Cinderella Edition)

 

Saya termasuk kelompok cewe-cewe yang terkena demam BB cushion. Hehehehee…. Pas nemu ada produk namanya BB cushion, jujur saja saya langsung pengen teriak : Beliiiiiiiiii!!!!!!!!!!! XD XD
Yang paling saya sukai dari produk BB cushion adalah kepraktisannya. Tangan ga kotor sama sekali karena ada puff aplicator nya.  Tinggal tap ke cushion nya lalu apply produk nya ke wajah. Lalu puff ini juga bisa mengaplikasikan dengan halus dan rata. Suka deh pokoknya ama cushion model gini.

BB cushion pertama yang saya punya adalah dari Etude House yang Precious Mineral Any Cushion shade No. 23. Plus karena saya norak ga sadar umur saya ganti case nya cinderella edition. Bahahahhahaaaaa….
Kelebihan dari Etude house ini cushion adalah kepraksitasnnya tadi dan juga kelembabannya. Tapi sayangnya shade No.23 ini bikin saya berasa abu-abu banget dan lumayan berasa lengket di wajah. Mungkin karena trend di Korea Selatan kan biar kelihatan dewy gitu ya. Jadi saya hanya memakai produk ini tipis-tipis banget lalu saya pakai blotting paper supaya tidak terlalu lengket. Saya tidak terlalu suka pakai bedak karena hasilnya malah terlihat dempul banget atau malah tidak menyatu dengan kulit.

(4) Laneige Snow BB Soothing Cushion SPF 50+ PA+++ shade No.31

IMG_20150818_194735

Laneige ini BB cushion saya yang kedua. Saya memang suka banget sama konsep BB cream cushion, jadi pas BB cushion etude house saya hampir habis, saya mulai mencari BB cushion brand lainnya. Setelah baca review sana-sini saya tertarik dengan Laneige snow BB soothing cushion ini.  Salah satu alasannya adalah karena shade nya sampai No.31!! Kebanyakan BB cream dari Korea cuma ada 2 shade : No. 21 dan No.23 yang ternyata putiih banget.

Si Laneige ini warnanya cukup pas di wajah saya. Tetep putih sihh.. tapi bukan putih yang ke arah pink jadi ga bikin muka saya abu-abu. *Kayaknya saya complain mulu masalah muka abu-abu ya….. ^^’ ^^’ abis anehh benerr sihh punya muka abu-abu.

Sayangnya Laneige ini bagusnya cuma pas kalau kulit kita sedang baik-baik saja..karena coverage nya light bangeettt…. Kalau sedang jerawatan atau bruntusan sih mending dihindari saja.  Tapi ya saya akui kalau Laneige yang ini enak banget dipakainya, lembab tapi ga lengket trus memang bikin wajah lebih fresh…*kalau lagi ga jerawatan lho ya*… dia juga bisa menyamarkan pori-pori, wajah jadi bisa tampak lebih mulus dan warnanya rata.  Saya happy lah sama Laneige BB cushion yang ini.

(5) Thefaceshop cc cushion intense cover shade V203 SPF 50

11676_the-face-shop-cc-intense-cover-cushion.png

Thefaceshop cc cushion ini adalah cushion yang saya pakai saat ini. Dari semua cushion yang saya pernah saya pakai, Thefaceshop cc cushion ini yang paling matte.  Hasilnya sama sekali ga dewy dan coverage nya juga bagus.Walau warnanya agak keputihan tapi lagi-lagi saya pakai tipis-tipis saja di bagian center dari wajah saya supaya tidak terlihat belang dengan leher saya. Untuk pemakaian area gelap di bawah mata juga jatuhnya bagus dan bisa menyamarkan warna gelapnya,sehingga warna wajah saya bisa tampak merata, cerah tapi ga belang-belang.

CC cushion ini juga bisa menyamarkan pori-pori di pipi saya. Biasanya BB cream atau foundation yang hasil akhirnya matte akan memperjelas keberadaan pori-pori saya.  Tapi mungkin karena dia ga matte banget ya, masih ada cukup lembab di wajah.  Untuk sisi ketahanan CC cushion ini cukup awet dan bisa re-apply tanpa terlihat dempul banget atau ga menyatu dengan kulit. Prima lah pokoknya CC cushion ini. Saya suka. XD

 

5 BB (dan CC) cream di atas adalah yang pernah saya coba sampai saat ini ketika saya prepare post ini. Karena saya memang hanya menargetkan untuk terlihat fresh alias ga kucel minyakan saja, jadi saya memang sangat suka mencoba produk-produk BB cream dan foundation. Bisa jadi post ini nanti akan ada lanjutannya : Review Tested BB Cream- part 2. Yeii!!!! 😎 😎


Salam.

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s