[Manga Seru] : Perfect Girl Evolution

books

Ini manga yang saya ikutin dari jaman kuliah macam lebih dari 10 tahun yang lalu dan masih lanjut sampai sekarang. Hahahhaaaa… terus saya masih suka aja sama ceritanya… ga tau diri.Β πŸ€“πŸ€“

Manga aslinya berjudul :Β γƒ€γƒžγƒˆγƒŠγƒ‡γ‚·γ‚³δΈƒε€‰εŒ– –Β Yamato Nadeshiko Shichi Henge. Β Tapi sampai Indonesia judulnya jadi : Perfect Girl Evolution. πŸ“’πŸ“’Β Kalau ga salah di Gramedia sih udah sampai seri 35 dan belum nambah lagi. Saya udah ga urut kayaknya koleksinya. Di online nya sih kayaknya masih lanjut terus.Β πŸ“’πŸ“’

Tapi jangan khawatir karena manga ini tipe ceritanya ga yang bersambung gitu kok. Jadi satu cerita-selesai. Macam Doraemon gitu lah. Ga harus baca dari seri 1. Mulai di tengah juga gapapa. Belakangan malah kayanya 1 buku = 1 cerita gitu. Enak deh dibaca. Cerita lepasan gitu.

Β Plot ceritanya kira-kira begini:

Tokoh central dari manga ini bernama Sunako Nakahara. Saya jatuh cinta sama mba Sunako sejak pandangan pertama. Sunako iniΒ lonerΒ kelas ekstrim. Panutan hidup saya lah. Hahahhaaa… 😍😍😍😍 Ini penampakan Sunako,, mirip dengan Sadako tokoh utama filmΒ The Ring.Β  Btw ini bukan manga horor kok, ini manga kocak abis.

sunako 2

Teman2 Sunako : Josephine, Hiroshi dan Akira

Sunako adalah gadis horor penyendiri yang tinggal di sebuah mansion mewah milik bibinya. Dia tidak suka bersosialisasi, bahkan dia membenci cowo dan cewe cantik yang biasa dia sebut : ‘Makhluk berkilau’. Bahahahahaa… absurd banget istilahnya. πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ Kenapa kok bisa kaya gitu ?
Sunako jadi horor seperti itu gara-gara ketika SMP, dia ditolak sambil dikatain : Jelek oleh anak laki-laki yang ditembaknya. Sejak saat itu dia menutup diri (dalam arti sebenar-benar-benarnya) dari dunia terutama dari para makhluk berkilau. Alergii banget lah Sunako dengan manusia. Dia lebih memilih menonton film horor gore ditemani oleh Josephine, Hiroshi dan Akira. Siapa mereka? tuh lihat aja gambar di atas…. bahahahahaaaa….. πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

Bibi Sunako tentu tidak rela keponakan kesayangannya jadi horor begitu. Dia ingin Sunako menjadi ‘Lady’ cantik untuk diajak ke pesta. Sang Bibi akhirnya mengutus 4 pemuda ganteng (atau cantik ding) untuk mengubah Sunako dari gadis horor menjadi seorang Lady sejati dengan imbalan boleh tinggal gratis di mansion miliknya. Empat pemuda cantik itu adalah Kyohei, Yuki, Ranmaru dan Takenaga. Jadilah Sunako harus tinggal bersama dengan keempat pemuda cantik ini di mansion Bibinya dan dimulailah petualangan kocak mereka berlima πŸ˜™πŸ˜™πŸ˜™.

pretty boy

Keempat pemuda cantik ini bukan tanpa kekurangan ya. Ada yang bar-bar, ada yang cengeng, ada yang playboy dan ada yang kaku bangettt seperti orang jaman duluu. Tapi dari semua kekurangan mereka tadi, kekurangan mereka yang utama adalah : mereka miskin.. hahahahaaaa… jahat banget ketawanyaa 😜😜😜.
Ya, kegantengan mereka itu ternyata membawa petaka bagi masing-masing orang. Gara-gara kegantengan mereka itu mereka diusir dari rumah masing-masing karena meresahkan masyarakat… bahhahahaaaaa… Saking gantengnya, mereka selalu membawa kehebohan dimanapun mereka berada yang pasti berujung kerusuhan. Sampai akhirnya mereka diusir dari manapun.
Oleh karena itulah, mau tidak mau ya mereka menerima tawaran Bibi Sunako dan berpikir bahwa dengan pesona mereka, Sunako bisa ditaklukkan dan dididik menjadi Lady.Β Bahahahahaaaaa…. You wish,Mister! πŸ˜‹πŸ˜‹ Yang ada mah,, mereka berempat seperti tinggal serumah dengan Sadako dari The Ring.

Sunako pun sebenarnya takut dengan 4 pemuda cantik ini. Kilau ketampanan mereka bisa membuat Sunako mimisan sampai kehabisan darah atau meleleh sampai membusuk. Ketenangan dan kesunyian hidup Sunako terusik dengan keberadaan mereka berempat.

melt

Mereka berlima akhirnya kucing-kucingan karena saling takut satu sama lain. Bahahahahaaaaa….πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ Padahal ya dibalik penampakan horornya, Sunako ini jago masak, jago urusan rumah tangga dan juga jago berantem. Lady sejati sebenernya… Pokoknya dia menguasai semua kemampuan bertahan hidup sendiri lah,,,Β  dan yang pasti Sunako ini aslinya cantik dan unyu-unyu.. polos kocak gitu lah. Cuma ya Sunako tetap terobsesi dengan yang horor-horor, darah-darah dan hantu gitu deh.. πŸ‘»πŸ‘»πŸ‘»πŸ‘»

Pas jadi Lady – Pas ketemu benda-benda horor

Petualangan kelima tokoh ini beneran kocak dan bikin ngakak. Apalagi kalau jiwa kompetitif nya Sunako sudah bangkit… biasanya kalau sedang dipaksa jadi Lady atau ada reward yang berkaitan dengan hal-hal horor nyeleneh… πŸ˜‚πŸ˜‚ Wahhh tambah ngakak pasti. Cerita di manga ini ga melulu masalah Sunako dipaksa jadi Lady, tapi banyak juga yang tentang persahabatan atau sekedar petualangan ngaco karena obsesi Sunako terhadap horor. Sunako ini polos banget jadi sering kali dia menelan mentah-mentah apa pun dan akhirnya membawa mereka ke banyak kejadian absurd .. Kocak tentunya.

Sampai chapter yang terbaru, sunako masih tinggal bersama 4 pemuda cantik ini. Mereka sepakat untuk hidup berdampingan sambil berusaha meyakinkan Bibi Sunako kalau Sunako sudah menjadi Lady. Hahahaahaaaa…. πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹Β  Ya sesekali Sunako berhasil didandani ala-ala Lady gituuu tapi ujung-ujungnya tetep ga jelas karena Sunako tetep aja kelakuannya horor. πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹

All in all, selain kocaknya yang menghibur, ada banyak sekali pelajaran yang bisa diambil dari Manga ini.. ciyeee.. sok bener..baca manga aja ambil pesan moral… hahahaaaaaa… 😜😜 tapi beneran kok.
Tokoh Sunako ini pantang menyerah pake bangett lhoo… lalu dia bisa kekeuh jadi dirinya sendiri apapun yang terjadi. Fokus sama obsesinya parahh banget….dan itu hal yang bagus kan? kadang ga bagus-bagus amat sih tapi ya,,,hahahhaaaa….. πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜… Masing-masing tokoh lain juga punya karakter yang menarik dan kocak jadinya seru abis lah, mulai dari masing-masing pemuda cantik dan pasangannya sampai ke bibi Sunako dan asistennya pokoknya manga ini serruu… semua karakternya kuat.

Dengan ini, saya amat sangat merekomendasikan Manga Perfect Girl Evolution ini untuk dibaca. 😍😍😍 Gak rugi wis..beneran 😍😍 Baca ya! baca!πŸ˜™πŸ˜™

sunako jose

Salam ❀️️❀️️❀️️

One thought on “[Manga Seru] : Perfect Girl Evolution

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s