Posted in product review

EMINA CHEEKLIT CREAM BLUSH ALL COLOR.

Saya lagi kemakan omongan sendiri ni. 😅😅

Dari sejak awal saya mulai tertarik dengan make up- semacam dari 8 tahun yang lalu- , saya paling ga minat sama yang namanya blush on. Menurut saya, blush on itu kesannya centil banget. Mukanya pink – pink rame banget, menor gitu menurut saya. 😚😚

Tapi ternyata seperti biasa, semua itu hanya kesotoyan saya semata, pemirsah.

Make up yang paling bikin saya tertarik dari dulu banget sampai sekarang itu adalah bagian complexion. Foundation, BB cream, BB cushion, CC cream dan yang semacam itu.
Baca juga : Review Tested BB Cream – 2017

Mengapa saya seneng banget sama complexion ?
Karena tujuan saya make up adalah supaya kulit wajah saya tampak lebih fresh. Udah segitu aja. Saya ga gitu tertarik dengan make up dekoratif. Paling pol ya saya minat sama lipstik, tapi wanita mana sih yang tak tergoda imannya dengan lipstik. Cukup bilang amin dalam hati aja ya, ibu-ibuk.  Ga diitunglah lipstik yang sekebon itu ya. 💄💄💄

pattern (2)
chu chu chu

Untuk make up dekoratif yang lain, saya ga gitu minat. Pernah sih nyoba eyeshadow atau bronzer.  Tapi begitu saya aplikasikan kok muka saya bukannya jadi fresh malah jadi tampak berat (dan cemong). Padahal biasanya baju yang saya pakai itu selalu santai banget, kebanting ga nyambung gitu lah. jadi saya ga suka *Bilang aja ga bisa pake make up nya plus tampilan saya gembel, weheheheee…

Anehnya saya kok bener-bener ga pernah tertarik dengan blush on. Ga pernah punya sampai 8 tahun. Sampai akhirnya mata hati saya dibukakan oleh Emina Cheeklit Cream Blush.

Saya bahas per poin ya.

📌 PACKAGING

Seklise-klisenya istilah : Don’t judge the books by its cover , tetep saja yang namanya penampilan luar atau packaging itu penting. Menentukan banget bahkan.

Contoh deh :

kerupuk karak lokal vs import. 🍘🍘

Walaupun kerupuk karak udah terkenal enak dari jaman megalitikum, tapi Senbei (rice cracker) nya Jepang lah yang mendunia. 🍘🍘  Senbei ini jadi salah satu oleh-oleh yang sering dibawa oleh orang-orang Jepang di kantor saya. Coba berapa persen krupuk karak yang pernah sampai ke negri luar? Contoh sederhana tentang pentingnya packaging kan ni? Kalau packaging nya bagus, dibawanya gampang, gampang dipakai ya gampang laku. Dah gitu aja.

Manusia juga gitu.
Orang yang pembawaanya menarik, cara ngomongnya asyik,
ya omongannya lebih didengerin.
Ide gagasannya tersampaikan dan menyentuh lebih orang banyak.
Jadilah orang macam itu ya,gaes. 💪💪
Tsah pake pesan seponsor pula, Sumarni.

Make up pun sama. Perdagangan bebas itu bener-bener berasa di dunia make up. Sekarang mau beli merk make up dari Wakanda juga kalau niat nyari jastip juga dapet deh kayaknya. Pembeli bisa dengan mudah membandingkan make up lokal dan yang asal luar negeri. Mulai dari kualitas sampai packaging nya. 🎁🎁

Coba aja liat make up asal Korea yang unyu-unyu maksimal itu. Sapa juga minimal bakal lapar mata. Apalagi kualitas produk-produk luar high end ya memang tampak menjanjikan. Kalau produk lokal belum bisa menembus pasar luar ya jangan sampai dilibas di pasar lokal dongs. Ga cukup slogan : Cintailah produk-produk Indonesia. Lalu mengharap orang akan beli. Itu namanya cuma modal kasihan. Kualitas juga musti naik lah.

Sumber Daya Manusia juga musti gitu ya…
jangan cuma mewajibkan local content terus-terusan.
Kalau udah dikasih kesempatan ya perform dong, Sumarni.
Ayo dukung naikin kualitas.
(Pesan seponsor-2,sok iye )

Makanya sepertinya 2-3 tahun belakangan ini para produsen make up yang lokal serempak buat upgrade produk mereka ya. Packaging lebih dipikirin. Formulasi produk naik pesat. Kabar yang sangat baik sekali.  Akhirnyaaa.. siap tempur kita. #bangga 💪💪

Panjang bener ya saya ngomel packaging ya.  😀😀

Kembali lagi ke Emina Cheeklit Cream Blush ya.
Produk ini sebenernya sudah ada dari kapan tau, tapi belakangan ini Emina melakukan re-package ke produk cheeklit cream blush ini dan packaging baru nya sangat cute. Unyu-unyu tapi ga yang bikin geli. Packaging nya manis pas.

Packaging lama sih ga jelek juga sebenarnya, tapi ya udah biasa aja gitu. Tidak meninggalkan rasa : “ihh kok lucu” -di hati dan pikiran saya.

emina lama
macam ni packaging lamanya

Nahhh kalau packaging yang baru ini lebih simple dan manis menurut saya. Soft Pastel Pink dengan siluet mbak-mbak berambut pendek dengan pipi merona lembut.  Desain yang baru ini benar-benar pas menggambarkan produknya.

img_20181217_120341-847109447.jpg
manis ya desainnya.

Sekali lagi ya :

Desain packaging menggambarkan produk dengan pas.

Mba-mba rambut pendek menunjukkan kesan perempuan modern yang aktif dan pipi merona ((LEMBUT)) menggambarkan riasan yang soft, fresh dan natural.

Aku tu pengen punya siluet seperti mba-mba kaya di gambar itu…. bahahhahaaaa…. SOLD. Beli deh satu yang warna PINK. Lalu beli lagi yang PEACH. Lalu ternyata mereka mengeluarkan 2 shade baru yang unyu-unyu NUDIE BROWN dan VIOLET.

Bahahhahahaaaaa…. mendadak sesuka itu saya dengan blush on. 

img_20181217_095314845249172.jpg
Lengkap sudah hidup saya.

Satu hal lagi yang saya suka dari brand Emina adalah ukuran produknya yang pas.  Emina CheekLit Cream blush ini isinya 10 mL dan dipasarkan dengan harga Rp 30 ribuan. Saya beli di Watson dan dapat diskon sekitar 20%.

Emina memang mengemas produknya dengan ukuran kecil-kecil dan ini bagus. Sepertinya saya cuma baru berhasil menghabiskan beberapa lipstik saja. Nah kalau ada produk make up yang kemasannya besar kok saya malah merasa terbebani. Abissnyaaa kapaaaann iniii? So? Good decision, Emina!!

📌 FORMULASI

Yang membuat saya merasa cocok banget dengan Emina cream blush ini adalah formulanya yang sangat beginner friendly, amatir friendly , grusah grusuh friendly. Ga perlu takut tampak menor atau cemong ga rata.

Cream blush ini tekstur awal nya cream kental tapi masih mudah dibaurkan. Aplikasikan ke pipi lalu baurkan pelan-pelan. Setelah beberapa saat “rona” warna nya akan keluar .

Berikut penampakan mereka :

img_20181217_150436-1428815149.jpg
sebelum di-blend. Ki-Ka : Pink – Peach – Nudie Brown – Violet

 

img_20181217_1505101017522878.jpg
setelah di-blend. Ki-Ka : Pink – Peach – Nudie Brown – Violet

 

Sebenarnya saya pengen menunjukkan foto pengaplikasian di muka tapi apa daya, blush on ini malu-malu banget jadi ga ketangkep sama kamera. Kalau saya tebelin kok malah kelihatan ga proper. Monmaap ku bukan beauty blogger.  Cuma mba-mba yang saking sukanya sama ni produk jadi pengen share kemana-mana…

Untuk foto swatch yang sudah di-blend di atas, saya mengaplikasikan cukup banyak dan hanya dibaur dikit banget supaya bisa terfoto. Kelihatan nge-blok banget ya? jangan khawatir, kalau dibaur bener-bener hasilnya rata kok.

Bagusnya adalah di dunia nyata, blush on ini tampak soft dan natural. Muka jadi keliahatan lebih manis. ((KELIHATAN)). dan fresh!!
Ini yang saya suka!! kalau pakai BB cream atau foundation gitu kan kadang masih kelihatan dandan ya.. nah kalau pakai blush on saja (dengan atau tanpa paka complexion), saya berasa wajah saya langsung lebih cerah dan fresh. Kelihatan sehat gituuu kaya bayii … Hmmmm…. Kemana aja saya kemaren-kemaren ya… 😆😆

pattern

Dari keempat warna tadi. Saya paling suka bila warnanya dicampur. Peach + Nudie Brown dan Pink + Violet.
Entah saya dapat produk yang kurang ok atau memang formulasi masing-masing shade nya berbeda ya. Soalnya yang Pink dan Peach lebih awet dipakai. Kayak ada stain nya gitu lho. Sedangkan yang Nudie Brown dan Violet kok lama-lama ilang tak berbekas gitu. Si Pink dan Peach itu sih udah dehh,,, sempurna paripurna. Warnanya cantik dan awet pula. Makin lama dipakai, ,makin tampak natural.

Tapi berhubung warna Nudie Brown dan Violet ini unik jadi saya tetep pengen bisa pakai donggss… untuk mengakali saya pakai yang warna Pink dan Peach untuk base dulu dikit aja, baru ditimpa dengan si Nudie Brown atau Violet.  Cakep deh. 😆😆 malah jadi ada macam warna baru ketika transisi pudarnya Nudie Brown atau Violet.

Untuk yang suka dengan blush on yang tampak nyata : macam look abis digampar, Muahaahhaahaa.., Emina cream blush ini bisa di-build up. Cuma ya musti pinter aja pakainya. Harus ditunggu dulu layer pertama set dulu baru ditimpa lagi. Diulang sampai intensitas yang diinginkan.

Kalau saya sih emang suka sama kesan yang soft natural tadi. Jadi cukup dipakai 1 layer saja lalu dibaurkan sedikit. (Atau ditimpa lagi dikit dengan Nudie Brown atau Violet.) Abis itu udah deh kelar. Ga ada rasa lengket juga setelah dipakai. Udah kaya ga pakai apa-apa.

Abis cuci muka langsung pakai juga kelihatan bagus, ga perlu pakai complexion dulu. Weheheheheee…
Untuk make up buat pergi-pergi (halah macam dandan heboh aja kamu tu), Emina blush on bisa dipakai di atas foundation atau bedak juga. Paling ya hati-hati aja waktu blend nya supaya complexion ga geser. Plus warna blush on jadi lebih nyata, jadi pakainya lebih dikit lagi dari biasanya .

Intinya saya jadi suka banget sama blush on sejak kenal Emina Cheeklit Cream Blush ini. Yuk yuk dicobain yukkk…

Saya Cinta Emina. Hiya. Hiya. Hiya… 👍👍

Salam. 💕💕💕

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s