Posted in Grow up

MERENCANAKAN TABUNGAN DENGAN JENIUS

Lalu pasang #hari2jenius , biar kayak anak milenial sejati.

Ya saudara-saudariku, menabunglah semuda mungkin dengan terarah. Menabunglah dengan rencana.
Mengapa?
supaya hasilnya lebih maksimal dan setresnya minimal.
Ga usah sampe pengen kaya banget deh, asal semua kita bisa memaksimalkan potensi kita mengontrol uang yang kita tabung aja saya udah happy.

Setres menabung juga jadi minimal karena kita sudah budgeting dari awal. Makanya bikin rencana dulu. Senang-senang juga dimasukin rencana. Bukan setelah senang-senang dulu baru sisanya ditabung. Atau ditabung duluu sampai iriitttt, terus ga jadi senang-senang. terus bete.

Targetkan lalu rencanakan.

Bingung ya? Yuk sini saya komporin ya..

Continue reading “MERENCANAKAN TABUNGAN DENGAN JENIUS”

Advertisements
Posted in Grow up, parenting, product review

[BABY 101] : PERJALANAN MENCARI GENDONGAN BAYI.

Dulu saya pikir menggendong bayi itu sepele. Ternyata ya…. sulitt loh. Ya pengalaman saya cuma biasa gendong tas ransel sih. Mentok tas gunung.Β 

Menginjak umur si klepon 2 bulan, saya mulai pusing mikirin gendongan. Ini bayi sudah mulai berat (buat saya). Apalagi kalau dibawa jalan-jalan. Kalau kita jalan di mall gitu kan paling ga 3 jam lah ya… Ini anak belum bisa duduk pula kan.. Jadi ya mau ga mau digendong mulu. Pegel banget kalau pakai tangan kosong, apalagi tangan jadi ga bebas mau ngapa-ngapain.Β 

Kenapa ga pake stroller aja? Ribet,beb. Ku tak pintar nyetir stroller.. Menyedihkan ya. Saya bawa koper aja jalannya serong kiri- serong kanan kok… otak aku tak center kayaknya.

pattern(2)

Continue reading “[BABY 101] : PERJALANAN MENCARI GENDONGAN BAYI.”

Posted in Grow up, resep

[SURVIVAL FOOD] : ONE PAN GARLIC PASTA.

Saya ni malesss banget yang namanya makan ya..

Coba deh makan tuh bisa sebulan sekali gitu ya, macam isi pulsa aja.

Dulu saya masuk Teknik Kimia tuh agak bertujuan untuk menciptakan makanan yang cukup dimakan sebulan sekali… Tapi apa daya, saya lupa tujuan semula lalu malah melenceng ga karuan gini..

Energi.. semua orang mikir sektor energi… padahal yang palingΒ ultimateΒ tuhh PANGAN!

Continue reading “[SURVIVAL FOOD] : ONE PAN GARLIC PASTA.”