Posted in parenting

[TB Pada Anak] : Update

Part 1 : [TB Pada Anak] : Terapi.

Part 2 : [TB Pada Anak] : Diagnosa.

Ini lanjutan 2 post di atas ya.

Saya pengen punya dokumentasi dari pengobatan TB atau Tuberculosis anak saya, Arunika.   Buat kenang-kenangan aja sekaligus share ke orang tua yang butuh referensi juga. Semoga bisa membantu.  Continue reading “[TB Pada Anak] : Update”

Posted in Grow up, parenting

[TB Pada Anak] : Diagnosa.

TB = Tuberculosis.

Anak saya, Arunika  kena infeksi TB.

Coba deh, siapa yang merasa familiar dengan penyakit itu? Saya sih ga sama sekali.

TB atau lebih sering disebut TBC itu di pikiran saya ya penyakit simbah-simbah. Atau penyakit orang yang ngrokok kaya kereta api. Orang TB itu pasti batuk-batuk bisa sampai keluar darah macam di sinetron-sinetron gitu.

Lalu tiba-tiba Aru yang umurnya baru 1 tahun itu didiagnosis terjangkit TB dong.

Ha? Gimana?

Continue reading “[TB Pada Anak] : Diagnosa.”

Posted in Grow up, parenting, product review

[BABY 101] : PERJALANAN MENCARI GENDONGAN BAYI.

Dulu saya pikir menggendong bayi itu sepele. Ternyata ya…. sulitt loh. Ya pengalaman saya cuma biasa gendong tas ransel sih. Mentok tas gunung. 

Menginjak umur si klepon 2 bulan, saya mulai pusing mikirin gendongan. Ini bayi sudah mulai berat (buat saya). Apalagi kalau dibawa jalan-jalan. Kalau kita jalan di mall gitu kan paling ga 3 jam lah ya… Ini anak belum bisa duduk pula kan.. Jadi ya mau ga mau digendong mulu. Pegel banget kalau pakai tangan kosong, apalagi tangan jadi ga bebas mau ngapa-ngapain. 

Kenapa ga pake stroller aja? Ribet,beb. Ku tak pintar nyetir stroller.. Menyedihkan ya. Saya bawa koper aja jalannya serong kiri- serong kanan kok… otak aku tak center kayaknya.

pattern(2)

Continue reading “[BABY 101] : PERJALANAN MENCARI GENDONGAN BAYI.”